loading...
Sunday, September 17, 2017

Viral! Turis Tampan Azan di Istana Alhambra Granada, Spanyol

loading...


Granada - Suara azan kembali terdengar di Alhambra, istana yang jadi saksi bisu kejayaan Islam di Spanyol. Azan dikumandangkan oleh traveler yang tengah berkunjung.

Alhambra merupakan sebuah komplek istana di Granada, Andalusia, Spanyol. Dahulu Qalat Al Hamra, yang kini dikenal sebagai Alhambra dibangun dengan megah untuk para emir Muslim di masa kejayaan Islam di Spanyol.


Baru-baru ini, sebuah video tentang seorang traveler yang berwisata ke Istana Alhambra itu dan mengumandangkan azan viral di media sosial. Traveler itu bernama Mouaz Al Nass, musisi keturunan Suriah yang lahir di Arab Saudi.

(Mouaz Al-Nass/Facebook)(Mouaz Al-Nass/Facebook)

Video tersebut diunggah ke akun Facebook Mouaz Al Nass pada Kamis (7/9) lalu. Ditengok detikTravel dari akun Facebooknya, Rabu (13/9/2017), dalam video berdurasi 2 menit 6 detik itu, tampak Mouaz mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang hitam sambil menenteng kamera di lengannya.

"Call to prayer inside Alhambra palace," begitu tulis Mouaz di caption videonya.

Pria ini berdiri di salah satu sisi istana, kemudian melantunkan azan dengan suara yang keras namun begitu indah didengar. Traveler yang melintas di sekeliling Mouaz banyak yang memperhatikannya, bahkan merekam dengan kamera ponsel.

Namun pria tampan ini tetap dengan lancar melantunkan azan dari awal hingga selesai. Video pun tersebut telah ditonton 1,5 juta kali dan di-share 30 ribu kali. Kolom komentarnya juga penuh dengan pujian.

"Alhambra is one of the most beautiful places built by man I have visited, and him calling to prayer... so touching," tulis Nicklas.

"I loved it so much! You have done it beautifully! Glad that I found you here with the help of friends!" ujar Yasmine Karina.

"I saw this and I felt it. It gave me goose bumps and learnt something about history again," ucap ujar Masitroh.

Video yang viral ini juga ramai dibahas media internasional. Seperti Daily Pakistan, yang memberitakan bahwa inilah azan pertama yang berkumandangan di Alhambra dalam 500 tahun belakangan.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Viral! Turis Tampan Azan di Istana Alhambra Granada, Spanyol

0 comments:

Post a Comment

loading...