loading...
Thursday, October 19, 2017

Mengakui Islam Adalah Agama Paling Benar: Dian Sastro Ikuti Cara Rasul Untuk Didik Anak

loading...

Dian Sastro terlahir sebagai seorang non muslim, namun saat dewasa dia pindah dan memeluk agama Islam. Kakeknya, Prof Sunario Sastrowardoyo adalah tokoh muslim yang menikah dengan wanita non-muslim asal Minahasa, Sulawesi Utara.

Sunario merupakan mantan Menteri Luar Negeri Indonesia, mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah di Jakarta, dan mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga di Yogyakarta.

Walau kakeknya muslim, orangtua kandung Dian Sastro non-muslim.

Dian masuk Islam pada tahun 2006, sebagai seorang mualaf, Dian Sastro berusaha berkeinginan mendidik anaknya untuk menjadi seorang yang sholeh dengan menerapkan ajaran Nabi Muhammad.

Kedua buah hatinya, Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo, diharapkan memiliki pribadi yang lembut, baik, berbakti pada kedua orang tua dan berguna bagi masyarakat sekitarnya.

Bagi Dian, pendidikan agama untuk anak-anak sangatlah penting dan wajib diberikan sejak masih dini. Sehingga saat tua kelak budaya Islam tersebut melekat dalam kehidupannya. Walaupun sedikit, ilmu agama harus tetap diberikan kepada anak-anak.

Dian mengaku mengambil metode Rasulullah dalam mendidik anaknya, meskipun ia membuat sedikit perbedaan. Dian kerap membacakan surat-surat pendek kepada anak-anaknya. Jika Dian tidak dirumah, maka asistennya lah yang mengajarkan ilmu agama pada kedua anaknya tersebut. []

Sumber: Dailymoslem

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengakui Islam Adalah Agama Paling Benar: Dian Sastro Ikuti Cara Rasul Untuk Didik Anak

0 comments:

Post a Comment

loading...